Rabu, 20 November 2013

# jalan-jalan

Emak (ingin) Nonton Hellofest

Kali ini saya menuruti keinginan Nabila untuk melihat Hellofest di Komplek Kolam Renang GBK Senayan. Tahun sebelumnya dia ke sana bareng teman-temannya. Saya sendiri penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Hellofest, juga ketemu para crafter yang buka lapak di sana. Hellofest adalah event pop culture tahunan, yang merupakan wadah bagi komunitas kreatif dan untuk meningkatkan industri kreatif di tanah air. Tahun 2013 ini sudah masuk kali ke-9.

denah Hellofest 9


Harga tiket masuk 15 ribu, kalo beli presale lewat Indomaret sebenarnya cuma 10 ribu. Tapi nggak kepikiran, karena sibuk mikirin yang lain *tsaaah. Begitu masuk yang dilihat tentu denah yang terpampang besar di dekat pintu masuk. Ehm..enaknya ke mana dulu ya. Masuk ke Theatre Area, ada demo cosplay tapi tiap peserta cuma diberi waktu 1 menit gitu. Ah kayaknya nggak seru, jalan ke tempat lain dulu. Masuk ke Polar I lanjut Polar II, eh, ini dia yang saya cari.

Di sana para creator dan crafter tumpah ruah ngumpul. Mupeng liat barang-barang kreatif bikinan anak negeri. Di barisan crafter ada Cemprut, Papayamangos, Pyur Handmade, Hey You, dll. Oh, ya, komunitas IIHC (Ibu-ibu Hobi Craft) juga buka stand loh. Katanya ada 5 orang yang berpartisipasi. Meski nggak ketemu Mommy Nurul ketemu Mbak Niknik (Denik Craft) yang lagi jaga stand. Di bidang seni kreatif lainnya ada stand Plot Point, 2Madison, Antagonis Shop, Fast, Aqar Comic, dll.

hasil karya para crafter senior


Keluar dari Polar I dan II banyak berjajar stand yang jualan kaos, pernak-pernik, dan paling ujung…food court. Wah, sengaja saya nggak bawa uang banyak, takut kebobolan. Tapi karena kepikiran dengan mini green board di sebuah stand Pyur Handmade, akhirnya pertahanan bobol juga. Ambil uang dulu di mobile ATM di depan arena. Dan akhirnya mini greenboard pun berpindah tangan. Ini barang sudah lama saya impi-impikan * eh, mimpinya mini blackboard kan?

akhirnya kebeli juga papan tulis mini


Oh, ya, ada peraturan unik tentang berpakaian di Hellofest. Kalau berpakaian biasa dapat 1 jempol, kalau pake topi baret ala Pak Tino Sidin atau Anggun, dapat 3 jempol, dan kalo pake kostumasa atau cosplay dapat 5 jempol *jempol siapa aja tuh. Makanya, di sana bersliweran orang beraneka kostum, mulai dari tokoh animasi Jepang, sampai tokoh Indonesia. Nabila penasaran ingin berfoto dengan tokoh Mak Lampir yang selalu ketiwi hihihi…*persis banget. Sayang, ketika saya bilang minta foto dia malah menjawab dengan suara seramnya, “Sebentar, mau betulin make up dulu.” Jiah…dia ngeloyor pergi.

Nabila in action


Jalan-jalan plus foto-foto ternyata bikin pegel kaki juga, ya. Akhirnya, saya dan Nabila memutuskan muluruskan kaki dan ngadem dulu di Theatre Area (lagi). Di sana sedang diputar mini film animasi dengan judul Garden of Words atau judul Jepangnya: Kotonoha no Niwa, karya Motohiro Hata. Baru kali ini saya nonton film animasi full. Komentarnya? Asyik juga, filmnya mellow-mellow galau gitu. Cinta yang disatukan oleh hujan dan sepatu. Nabila malah berkomentar, “Aku pengin bikin film kayak gitu.” Amin, emakmu cuma bisa mendoakan, Nak.


Membayangkan harus jalan kaki plus naik Trans Jakarta untuk bisa nyampe rumah, kami jadi males. Kaki kami pegal banget, tau. Akhirnya, saya ada ide *ting! Telpon suami, minta dijemput. Alhamdulillah, suami mau jemput. Dan ketika di panggung sedang ada bintang tamu Faza Meong, komikus Indonesia yang kondang itu, saya dan Nabila segera cabut. Jemputan sudah datang. Meski lelah, tapi saya puas, sudah tidak penasaran lagi, tahu seperti apa suasana Hellofest seperti yang dibicarakan teman-teman.

numpang foto di stand Cemprut

sama Mbak Niknik IIHC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar