Kamis, 22 November 2012

# workshop

Laporan Sekilas Acara Educative Talkshow Downy dan GH



Bertempat di Mawar Conference Room, Balai Kartini, Jakarta, pada hari Selasa, 23 Oktober 2012, Downy Antibacteria dan Majalah Good Housekeeping menggelar acara educative talkshow berjudul “Healthy Home Happy Family”. Acara yang gratis alias cuma-cuma alias free ini diikuti oleh dua macam peserta yaitu blogger dan pers. Kami (kira-kira 10 orang ini tentu masuk kategori blogger, meski komunitas kami adalah IIDN bukan KEB). Acara dibagi dalam dua sesi, di mana peserta bebas menentukan mau ikut sesi I atau sesi II. Bedanya hanya sesi I dimulai dari jam 10 sampai jam 13, dengan MC Lala Tangkudung. Sementara sesi II dari jam 14 sampai jam 17, dengan MC Ivy Batuta. Selain hal itu, nggak ada bedanya; pembicaranya sama, bintang tamunya sama (Artika Sari Devi dan Baim), ruangannya sama, menu makanannya juga sama, hehehe...

Oke, saya mulai laporan dengan mengabarkan betapa narsisnya kami berenam (saya, Mbak Rani, Mbak Wuri, Mbak Mercy, Mbak Citra, dan Mbak Tri Sapta). Memilih duduk di round table terdepan, agar bisa melihat Artika dan Baim dengan jelas, begitu usul Mbak Rani. Sebelum acara dimulai, kita foto-foto dulu. Maaf, ya, Mbak Tri Sapta (yang moto) dan Mbak Lia yang duduk di round table sebelah nggak kejepret.



Lala Tangkudung memulai acara (kira-kira jam 10.30) dengan mengabsen para peserta.”Dari Ibu-ibu Doyan Nulis mana?” begitu teriaknya. Saya pun mengangkat tangan. “Oh, ternyata di depan sini. Wah, kelihatan fresh semua, ya. Bajunya juga sesuai dengan dress code: be fresh with blue.” Sayang, pemenang dress code terbaik bukan dari IIDN.

Selesai mengabsen semua peserta, pembicara pertama tampil. Namanya Ibu Anis Karuniawati, Ketua Lab Mikrobiologi Klinik FKUI. Beliau menerangkan tentang berbagai macam bakteri yang ada di sekitar kita. Nama latinnya lucu-lucu. Sampai Lala berkomentar,”Ibu-ibu, hati-hati ngasih nama anaknya, ya, jangan-jangan itu nama bakteri.” Hehehe...ada-ada saja. Beliau juga menerangan cara kerja bakteri sekaligus cara mencegah agar bakteri tidak berpindah tempat ke tubuh kita.
Pembicara kedua, dr. Siti Pariani. Beliau menerangkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam keluarga. Di tengah ceramah, beliau bertanya, “Seberapa sering Ibu mencuci handuk di rumah?” Seorang teman kita (kasih tau nggak ya?) menjawab dengan jujur,” Sebulan sekali.” Jawabannya membuat beliau tertawa,”Hahaha...kelamaan, Bu. Paling lama seminggu sekali, handuk harus dicuci.”
Nah, pembicara ketiga, ini dia yang ditunggu-tunggu, pasangan harmonis, Artika Sari Devi (Putri Indonesia tahun 2004) dan suaminya, Baim. Sebagai Brand Ambassador produk Downy, mereka tentu memberi testimoni tentang keunggulan produk pewangi pakaian yang mereka bintangi.



Setelah sesi tanya jawab, acara berikutnya adalah pengumpulan handuk untuk Yayasan Sosial Marfati. Oh, ya, sewaktu registrasi di lobi masuk, setiap peserta diberi satu handuk putih bertuliskan Downy untuk disumbangkan. Juga diberi kuesioner dengan nomor urut sesuai kedatangan di buku absen, untuk ditukarkan dengan goody bag di akhir acara. Saat dibacakan nomor yang beruntung mendapat door price, nomor saya (10) ternyata beruntung mendapatkan voucher renang gratis di kawasan BSD. Waduh, jauh amat, coba kalau renangnya di Snow Bay, hehehe...rumah saya kan dekat dengan TMII. Tapi, ya, syukur alhamdulillah dapat door price. Mbak Tia, korwil IIDN Jabodetabek, juga dapat, entah isinya apa.
Acara siang itu (kira-kita jam 13.30) ditutup dengan acara makan siang bersama. Menunya sederhana (orek tempe, ayam goreng, sambal, lalapan) tapi rasanya maknyus. Peserta tidak boleh makan di dalam ruangan, karena ruangan sedang dipersiapkan untuk acara sesi II. Setelah menukar kuesioner dengan goody bag, kami semua berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing (ya, iya, lah). Sampai jumpa lagi di acara lainnya. IIDN memang OKE. Nggak rugi saya gabung di komunitas ini. Selain dapat ilmu kepenulisan, sekarang IIDN sering diundang (gretongan, lagi) pada acara-acara seru dan bermanfaat seperti ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar