Minggu, 18 Mei 2014

# kopdar

Kopdar Pertama IIDN Semarang



Saat ada pengumuman kopdar di KFC Pandanaran, saya langsung ngangkat tangan tinggi-tinggi * yang di sebelah saya, maaf ya kalo nyium bau asem-asem seger. Kali ini saya harus ikut karena lokasinya terjangkau alias dilewati banyak angkot. Sebenarnya ada beberapa alasan saya hari Sabtu, 16 Maret, itu harus ke Semarang. Yang pertama saya harus ke rumah kakak saya di Kintelan untuk sebuah urusan penting (pokoknya berhubungan dengan masa depan *apa seh?). Kedua, rencananya saya mau nyari tiket kereta ke Jakarta untuk hari Selasa. Nah, ketiga, baru pengin ketemu sama emak-emak dan mbak-mbak yang smart anggota IIDN Semarang.

Ini kali ketiga saya ke Semarang naik angkutan umum, setelah pindah ke Kendal lagi. Wah, ternyata Kendal-Semarang makan waktu 1 jam lebih ya. Cape deh *plok! tepok jidat. Acara sebenarnya jam 13.00, tapi jam segitu saya baru nyampe BRI Pandanaran. Mengingat kakak saya masuk kerja jam 14.00, saya langsung tancap gas ke rumahnya dulu. Ternyata oh ternyata…hari itu sedang ada kampanye damai menjelang Pemilu. Jalan menuju rumah kakak ditutup, angkot yang saya tumpangi nyari jalan tikus hingga akhirnya sampai juga di samping RS Kariadi.

Untung, kakak saya belum berangkat kerja. Jadi kita sempat speak-speak urusan penting itu sebentar. Kelar urusannya, kita berdua turun gunung *maklum rumah kakak di atas bukit. Waduh, ternyata terjadi kemacetan total di samping RS Kariadi. Alamat telat hadir di KFC nih.

Benar aja, saya nyampe TKP sekitar jam 14.15. Pembicara utama, Mbak Hartari Hartawan sudah berbicara lama tentang kiat-kiat menulis cerpen. Duh, ketinggalan nih. Yang sempat saya denger sih, intinya kalau mau ngirim cerpen ke Femina, harus tentang wanita karier dan kehidupannya. Bukan kisah emak-emak RT yang kehidupannya getir dan menguras air mata. Ceritanya membuat pembaca penasaran, setelah ini apa, setelah ini apa. Dan endingnya mengejutkan, di luar perkiraan pembaca alias twist ending.

Oh, ya, sedikit bocoran, untuk tahun ini tema yang dicari seputar kuliner dan travelling. Hmm…kayaknya emang lagi trend kedua topik itu. Usai mendengar penuturan Mak Hartari  yang pernah jadi finalis lomba cerpen Femina ini, hadirin meminta Mbak Unik cerita tentang pengalamannya jadi model di acara penganugrahan Srikandi Blogger kemarin. Saya nggak begitu denger, karena lagi pesen spaghetti *ups, sorry ya, Mak, laper banget nih. Perut belum diisi dari pagi.

Sesi berikutnya, perkenalan anggota baru. Ternyata bukan hanya saya yang new comer. Ada 3 orang lagi yang baru pertama kali ikut kopdar. Sementara saya menghabiskan porsi makan siang, yang lain memulai perkenalan dulu. Saya pun kebagian yang terakhir setelah sebelumnya ada Tina dan mak Siti Marfuah. Pas saya mengakhiri perkenalan, datanglah Mbak Archa Bella. Suit…suit…perhatian hadirin pun beralih ke wanita cantik mirip Ashanti itu. Slamet…slamet…saya jadi nggak ditanya macem-macem.

Berhubung waktu sudah sore, saya mengikuti jejak beberapa teman yang pamit pulang duluan. Ya, tahu sendiri kan, perjalanan saya masih panjang. See you later, my new friends! Sungguh, saya ingin mengenal kalian semua lebih dekat. Teh Indari pernah bilang, kalo IIDN Semarang itu korwil paling aktif, ada pertemuan rutin setiap bulan. Ya, harus saya akui mereka semua aktif dan produktif. Semoga setelah kumpul dengan mereka, saya bisa ketularan kedua sifat itu.

yg tengah inilah pembicaranya
foto dulu maaak sblm pulang




5 komentar:

  1. Cerita Mba uniek gimana jeng? seru ga katanya.. hehehe #kedip-kedip

    BalasHapus
  2. kayaknya seru...sayang saya malah ngeloyor pesen makanan, hihihi..

    BalasHapus
  3. makasih banyak ya mbaa, udah bersedia datang jauh2...mwah...ikut kan ke solo nantii..

    BalasHapus
  4. Mbak Uniek itu memang supermodel, peragawati top. Enake ya kalau acara di KFC, ayamnya enak *lospokus

    BalasHapus
  5. wah..jadi kepengin kenalan sama mbak Ashanti...suit..suittt... :P

    BalasHapus