Sabtu, 07 Desember 2013

# ceritaku

Serunya Akhir Pekan di Museum Nasional

Postingan di FB. Boneka Ndandut tentang workshop chibi doll, membuat mata saya terbelalak. Ini dia yang saya cari! Saya yang haus ilmu tentang boneka flannel, langsung komen di postingan itu. Ikuut, Mbak Linda.

Beberapa hari sebelum hari H, saya baru tahu kalau hari Minggu, 24 November 2013 itu, bukan hanya Boneka Ndandut yang mengadakan workshop. Total ada 8 pakar crafter akan berbagi ilmu. Ada workshop origami (Mbak Eka Hikmawati), kerajinan tutup botol (Mbak Indah Apsari), melukis kaleng, macrame, paper quilling, dll. Wah, mupeng pengin ikut paper quilling juga.


Sayang di hari H, saya banyak kerjaan, maklum pengacara *tsaah. Akhirnya, jam 9.30 baru jalan dan tiba di TKP satu jam kemudian. Persis jadwal workshop chibi doll. Tapi, yang namanya Indonesia kalo nggak telat itu kurang afdol *piss! Jadi saat saya tiba, Mbak Linda masih ngajar kelas sebelumnya : couple birdie brooch.

Sambil menunggu saya kenalan dengan sesama peserta yang ternyata turun bareng dari Trans Jakarta. Nama cewek ABG berkulit putih dan bermata sipit itu Linda. Wah, ada 2 Linda nih. Kami juga melihat-lihat situasi di ruang kaca museum itu. Dalam waktu bersamaan berlangsung aneka workshop di meja-meja lain. Tapi meja Mbak Linda kayaknya paling banyak peminatnya. Bahkan Mbak Dina Dindun yang pakar boneka dan sering ngisi workshop aja juga ikutan. Keren, kan?

Sekitar 15 menit kemudian, workshop dimulai. Tanpa perkenalan, Mbak Linda langsung memulai kelas. Karena semua peserta sudah bisa tusuk feston, langsung deh bikin kepala  boneka chibi yang gedhe (dibandingkan tubuhnya yang imut). Saya kayaknya yang paling banyak nanya. Mumpung ketemu pakarnya, ya…harus disedot ilmunya, hehehe…

Setelah asyik menjahit selama hampir 2 jam, selesai juga chibi doll buatan saya. Ada logo C di dadanya. Artinya bisa Cicik, bisa chibi, bisa juga Conan, maklum bentuknya mirip Detektif Conan sih. Saya coba bandingkan dengan buatan teman kanan kiri saya. Hmm…buatan Linda kelihatan rapi, jahitannya kecil-kecil. Punya saya gede-gede, karena faktor U sih *jagoan ngeles.


Sayang nggak ada foto bersama kayak kelas sebelumnya. Jadi saya foto bareng duo Linda dulu sebelum pamit sholat Dzuhur dan pulang. Senangnya hari ini, bisa menuntut ilmu sama Mbak Linda Ndandut yang kalem dan baik hati. Banyak hal baru yang saya dapatkan dari beliau. Makasih Mbak Linda atas sharing ilmunya. Insya Allah sangat berguna dan akan saya praktekkan.

suasana workshop

ramainya...

pemandangan di luar museum

me & duo Linda

kayak ibu dan anak

duo pakar boneka flanel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar