Rabu, 02 Oktober 2013

# curhat

Ceritaku di Hari Batik

Hari Batik Nasional, ya? Ah, tapi hari ini nggak mau pake baju batik ah…pake blus polos aja. Biar beda dengan yang lainnya. Pagi, ke BRI Cililitan, pegawainya pake batik (kecuali Pak Satpam, ya?). Siang naik Trans Jakarta, petugasnya pake batik. Ke Gramedia Matraman, pegawainya juga pake batik. Tuh, kan, pada pake baju batik semua.

Hari ini, saya memang sengaja mau refreshing, jalan-jalan ke Gramedia Matraman, yang ternyata pas ada bazaar buku murah. Trus lanjut ke Pasar Jatinegara, tepatnya ke Toko Setia Jaya yang jualan bahan-bahan craft. Ah, tempatnya nggak menarik.

Lanjut jalan lagi ke toko pigura, masih di Pasar Mester. Nanya-nanya harga pigura yang buat mahar uang. Hmm…dah tau harganya sekarang. Tak lupa beli pigura yang saya kira 3 dimensi. Sampai di rumah pas dibuka, eh…ternyata pigura biasa. Bingkainya aja tebal kayak 3 D, gitu…Yaudah lah, nasi sudah menjadi bubur. Tambahin sayuran aja biar jadi bubur Manado. Kan enak dan sehat. Apa seeh…kok jadi ngomongin bubur. Pokoknya yang namanya crafter itu harus bisa merubah yang biasa jadi luar biasa. OK?


Kembali ke topik utama soal Batik Day, saya termasuk Batik Lovers loh (siapa yang nanya?). Apalagi batik jaman sekarang banyak pilihan warna, corak, dan harganya. Kalau ada pertemuan dengan ibu-ibu, saya pasti pake baju batik. Karena menurut saya itu yang paling aman dan nyaman. Nggak bakalan jadi pusat perhatian, karena baju batik saya biasa saja dan harganya murah meriah. Di acara santai dengan teman komunitas, saya juga sering pakai baju batik santai lengan pendek (dipadu kaos panjang, tentunya). Nggak percaya? Ini buktinya…

ini pas jadi model baju daster

sama teman komunitas emak2

sama ibu2 sosialita (jiakakak...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar