Jumat, 29 Maret 2013

# jalan-jalan

Di Balik Syuting Cinta O Channel


Mbak Kiki, teman dumay saya, tiba-tiba sms, “Mbak, ikutan syuting acara di O Channel, yuk?” Hmm...syuting? Seolah tahu kebingunan saya, dia sms lagi, “Liat aja di grup WSC!” Segera saya buka kompi dan liat info itu. WSC akan syuting acara Cinta (Cerita Wanita) di O Channel, hari Rabu, 20 Maret 2013, jam 09.00. Kayaknya seru juga ya. Nggak nyampe hitungan menit, saya langsung ndaftar.

Tanggal 20 Maret, usai ngantar si kecil sekolah, saya langsung ke perempatan PGC, tempat saya janjian sama Mbak Kiki untuk berangkat bareng ke Hotel Ambhara, Blok M. Jam 07.00 kami naik kopaja 57. Tau sendiri yang namanya jam orang kantoran berangkat kerja....macet ruar biasa. Untuk mengurangi stres akibat macet, kami berdua ngerumpi ngalor ngidul pake bahasa Jawa. Hihihi...yang bukan orang Jawa silakan buka kamus.

Akhirnya jam 09.00, nyampe juga kami berdua di Dirgantara II Ballroom, Hotel Ambhara. Dari 30 orang yang diminta, hanya ada 20 yang hadir. Tau sendiri kan yang namanya emak-emak, tiba-tiba anak atau suami sakit. Padahal disediakan 3 round table @ 10 orang. Jadilah 1 round table lagi diisi oleh ibu-ibu dari Rudi Choirudin Fans Club (RCFC). Saat kami berdua tiba tempat duduk sudah terisi dan sudah ada sedikit pengarahan dari Woman Radio dan O Channel. Yah...ketinggalan dikit deh. Untung masih ada waktu buat kami berdua untuk ngeteh dulu, sekedar mengurangi lelah dan haus akibat syai dari terminal Blok M ke Hotel Ambhara, hihihi...



Acara syuting pun dimulai setelah sang host, Intan Erlita, muncul di panggung. Bersama 2 narasumber WSC, Deka Amalia dan Ade Ummi Fikri, syuting berlangsung lancar jaya. Ada beberapa adegan yang harus ditake ulang gara-gara mike-nya mati, jadi nggak ada suaranya. Sesi terakhir syuting adalah membuat cerita berantai, masing-masing 1 kalimat. Beruntung, saya yang nggak jago bikin kata-kata indah ini sudah ada yang mbuatin. Jadi tinggal baca aja, hihihi...curang ya.



Setelah WSC, syuting Cinta kedua dengan RCFC. Kami diminta duduk di kursi penonton dulu untuk meramaikan suasana. Bedanya dengan WSC,  saat syuting RCFC nara sumbernya bukan Rudi Choirudin, tapi Sigit Risat, seorang motivator. Temanya tentang Mindset Bahagia. Sesi terakhirnya, para peserta diminta joget sambil nyanyi, “Buat melodi di hati 3 x....sambil beraksi.” Sebagian aggota RCFC yang usianya nggak muda lagi, nyanyi dan jogetnya heboh banget. Hihihi...gapapa ya, ibu-ibu, sekali sekali joget, biasanya kan masak terus.



Usai syuting, dua komunitas ini dipersilakan makan siang. Menunya banyak, bervariasi, dan mak nyus. Udah kenyang makan, pulang deh. Ini dia goody bag dari O Channel. Alhamdulillah dapat notes book baru, yang lama dari Al Fath pas habis.



Sebelum pulang, sholat Dzuhur dulu bareng-bareng di lantai bawah, trus poto-poto dah. Dasar emak-emak narsis, di komunitas mana apa pun sama aja. Banyak yang ketularan virus narsis, termasuk saya, hihihi...Ini dia penampakannya.




Oh, ya, tadi Mbak Kiki pamit pulang duluan karena ditelpon keluarganya. Saya pun pulang sendiri naik kopaja 57. Eh, jadi ingat obrolan kita berdua tadi pagi. Ternyata kita berdua hampir sama pemikirannya. Ikut syuting, karena ingin tambah teman (baca relasi), ingin tahu tentang bagaimana proses syuting, dan  untuk melepaskan diri dari rutinitas yang kadang membosankan. Juga ingin sekedar menghibur diri dari masalah yang sedang kita hadapi. Mbak Kiki, sebenarnya kita berdua sedang menghadapi masalah berat dalam rumah tangga kita masing-masing. Tapi, it’s OK, tenang aja, hadapi saja masalah itu dengan sabar. Kapan-kapan kita jalan berdua lagi, ya...buat ngilangin stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar