Senin, 04 Maret 2013

# jalan-jalan

Oleh-oleh dari Islamic Book Fair


Islamic Book Fair tahun ini berlangsung tgl. 1 sampai 10 Maret 2013.  Lokasi masih sama Istora GBK.  Kalau biasanya rombongan sirkus berangkat semua, kali ini hanya ditemani hubby sama duo krucil (Nabil dan soulmate-nya, Rafa). Duo ABG nggak mau ikut, ada aja alasannya. Yaudah, gapapa, the show must go on *halah apaan sih.

Perjalanan menuju Senayan, alhamdulillah lancar. Nyampe sana, langsung deh liat kiri kanan. Duh, mupeng, pengin dibeli semua. Pas nyampe stand Republika, sang penjaga bilang, “Silakan dibeli buku-buku karya Tere Liye. Mau minta tanda tangan juga bisa.” Langsung celingak-celinguk. Oh, mungkin lelaki yang duduk di pojokan itu Tere Liye.

Daripada penasaran kayak lagunya Bang Haji, mending ambil satu buku. Yak...yang terpilih adalah Bidadari-bidadari Surga. Setelah dibayar langsung deh minta tanda tangan penulisnya. Orangnya baik kok, ramah, sambil tanda tangan dia tanya-tanya, “Dah baca berapa buku karya saya?” Gubrak....saya seperti tersengat aliran listrik mendengar pertanyaan mengejutkan itu * lebay nggak sih. Jujur saja, saya baru punya satu yaitu Hafalan Sholat Delisa, hihihi...

Setelah menjawab dengan tergagap-gagap, gantian saya yang nanya.
“Mas kan kerja, trus nulisnya kapan?”
“Ya, rutin tiap hari, setidaknya setengah jam per hari. Hari ini lagi nggak nulis nih.”
 Lha iya lah, masak lagi book signing di pameran disambi nulis, mana bisa konsentrasi. Setelah mengucapkan terima kasih, saya pun berlalu sambil berpikir. Oh, itu ya yang namanya Tere Liye. Banyak orang yang nggak tau kayak apa bentuk asli Tere Liye. Itu karena dia nggak suka difoto bareng penggemar kayak artis lain gitu. Bahkan banyak yang mengira dia perempuan, hihihi...Bagi yang penasaran, ini saya ambil foto dari FB  beliau.


Waktu ketemu saya, ya seperti itulah wajahnya. Pake kaos putih, celana jeans, kupluk abu-abu, dan....sandal jepit (kayak merk Swallow, gitu). Hihihi...sederhana banget, yak? Jadi pelajaran hari ini adalah untuk jadi terkenal nggak harus sering munculin wajah di mana-mana. Munculin aja buku atau tulisan di mana-mana. Pertanyaannya, bisa nggak ya saya seproduktif Tere Liye? Biarlah hati kecil saya yang menjawabnya, Saudara-saudara.

Perjalanan sendirian pun dilanjut. Liat stand satu per satu, liat kalo ada buku yang bagus dan murah. Hingga sampailah saya ke lantai 2. Ternyata ada wahana permainan anak di sini. Langsung saya sms hubby, agar membawa duo krucil ke atas. Yak...akhirnya kami bertemu lagi.

Duo krucil mupeng liat wahana permainan itu. Yaudah...biar nggak ganggu acara me time, saya harus rela merogoh kocek 60 ribu untuk mereka. Gak dibatasi berapa jam, pokoknya sampai capek atau sampai sore pun boleh main-main di situ. Setelah liat sebentar duo krucil bermain, saya jalan-jalan sendiri lagi.

Lantai 2 banyak berisi fashion, makanan, dan obat-obatan islami. Saya sampai harus teriak wow... saat ngliat hem dan gamis dengan desain bagus harga terjangkau. Pertahanan saya bobol juga, akhirnya hem warna ungu itu pun berpindah tangan. Gapapa, siapa tau besok ada acara dengan dress code baju bernuansa ungu * edisi menghibur dan membela diri.

Puas muterin arena IBF, karena sudah jam makan siang, saya balik ke tempat duo krucil dan hubby.
“Ummi, aku pusing nih.”
“Yaudah, brenti dulu maennya. Kita makan dulu, yuk!”
Kita berempat makan di warung yang berjejer di dekat tempat parkir. Dan seperti dugaan saya, makanan di sini pasti mahal. Untuk 2 nasi ayam, 1 nasi soto, dan 1 gado-gado, saya harus membayar 125 ribu. Yaudah, gapapa, rejekinya para pedagang dadakan itu. Kan gak tiap hari ada event pameran kayak gini.

Selesai makan, duo krucil minta balik lagi ke wahana permainan.
“Lha katanya tadi pusing?”
“Iya, pusing karena belum makan. Sekarang kami nggak pusing lagi, sudah segar bugar lagi.”
Oalah, bocah, pinter ngeles ya. Karena masih pakai gelang di tangan, mereka diijinkan masuk lagi. Hihihi...geli liat Nabil nggak bisa naik arena panjat tebing dari balon udara. Kegendutan sih, Dik, lha wong makannya buanyak. Tapi setelah nyoba beberapa kali, akhirnya berhasil juga. Hore...Nabil hebat!

Karena badan mulai capek, saya mengajak hubby pulang. Alhamdulillah, perjalanan pulang juga lancar. Sampai rumah, sambil bongkar oleh-oleh, ngobrol dengan Nabila.
“Nduk, tadi Ummi ketemu sama Tere Liye.”
“Orangnya pake kerudung nggak?”
Hah, apa? *garuk-garuk tembok. Ternyata, anak saya termasuk golongan orang-orang yang nggak tau kalo Tere Liye itu cowok.
“Lha wong namanya Darwis Tere Liye kok cewek.”
“Oh...cowok to?”
Udah ah daripada ngomong terus liat aja oleh-oleh Ummi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar