Selasa, 01 Januari 2013

# Sillaturrahim

Nuansa Oranye di Nova Inspiring Day


Bertempat di Graha Jala Puspita, Jl. Gatot Subroto Kav 101, pada hari Rabu, 19 Desember 2012, Tabloid Nova bekerja sama dengan Tupperware, Bimoli, Honda, dan Harpic mengadakan acara Nova Inspiring Day. Temanya pas banget dengan suasana menjelang Hari Ibu yaitu Super Mom. Yang hadir semuanya super mom. Mulai dari pengisi acara ( Ibu Siska Soewitomo, Ibu Rieny Hasan, dan Ibu Yeni Ismayani), para penari ( mantan penari istana jaman Pak Harto yang tergabung dalam grup Eka Sangka), para peragawati (ibu-ibu dari berbagai organisasi), maupun para tamu undangan. Mereka adalah ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Jala Senastri, PIA Ardhya Garini, Bhayangkari, Dharma Wanita, PKK, guru, dan berbagai komunitas perempuan.




Acara diawali pukul 09.30 dengan tari kipas dari grup Eka Sangka. Dilanjutkan bincang-bincang psikologi dengan Ibu Rieny Hasan dengan tema (lagi-lagi) tentang Super Mom, ya iya lah. Setelah menjawab sebagian pertanyaan dari ibu-ibu yang sangat antusias itu, ada kesimpulan yang sangat bagus. Kira-kira begini: bintang tampak cemerlang karena langit di belakangnya gelap. Burung elang sebenarnya bisa mencapai umur 70 tahun. Tapi di usia 30 tahun, paruhnya akan mencapai dada dan bulunya menebal sehingga membuatnya sulit terbang dan mencari makan. Untuk tetap survive, dia harus rela tinggal di tebing yang tinggi, mencabuti bulu-bulunya, dan menabrakkan paruhnya pada tebing agar patah hingga tumbuh paruh baru. Artinya setiap wanita bisa jadi super mom, asalkan dia  bisa menghadapi segala cobaan, hambatan, rintangan yang ada di hadapannya dan mau berusaha menjadi yang terbaik.



Berikutnya, Bu Siska Soewitomo hadir dengan 2 resep masakan sederhana yang dimasak dengan produk baru Tupperware, Micro Cooker. Namanya Nasi Ayam Rempah dan Wedang Meriah. Usai demo masak acara dilanjutkan dengan peragaan busana dari kain tenun karya Stephanus Hamy. Demo masak kedua dibawakan oleh Ibu Yeni Ismayani. Beliau mempraktekkan 2 resep menggunakan wajan penggorengan produk Tupperware, TChef Fry Pan. Nama gorengannya Pastel Teratai Daging Lada Hitam dan Fruit Friters Saus Caramel. Selesai acara dibagikan berbagai doorprize dari semua sponsor. Saking luamanya acara, saya sampai mengantuk dan...ketahuan sama MC. Malu tapi gimana lagi, saya benar-benar nggak bisa nahan. Asal tahu saja, semalaman saya mencari KTP saya yang hilang. Pake acara bongkar-bongkar rak segala, eh...nggak ketemu juga.



Ketika saya dan kakak saya ambil wudhu di mushola lantai 2, ternyata acara dinyatakan selesai. Tetep sholat dulu, kan sudah jam 2 lebih, nanti keburu Ashar. Alhamdulillah, akhirnya pulang juga. Meski tak satu pun rombongan kami yang mendapat doorprize, gak papa lah. Yang pasti kami pulang membawa ilmu, pengalaman, dan... goodybag, tentu (hehehe...edisi menghibur diri). Oh, ya, ini foto yang sempat diambil sebelum acara dimulai. Kami tiba di TKP jam 08.00 saat yang datang masih sedikit. Setengah jam kemudian, ruangan langsung terisi penuh dengan ibu-ibu berbaju nuansa oranye.





1 komentar:

  1. Salam Kenal Ibu, Saya Salah satu mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan skripsi, saya ingin menjadikan blog ibu tentang acara Nova Inspiring Day ini sebagai salah satu data pendukung saya di lampiran skripsi saya mengenai Event Nova Inspiring Day. apakah saya di bolehkan untuk mencantumkan nama dan isi blog ibu yang telah di publikasikan ini? saya tunggu jawaban dari ibu. terima kasih.

    BalasHapus