Sabtu, 04 Oktober 2014

# Kelas Inspirasi

Saatnya Survey...(dan Membuktikan)

Sesuai kesepakatan bersama, tanggal 20 September kami (anggota KI Semarang kelompok 3) akan survey ke SD Islam Taqwiyatul Wathon di Tambak Lorok, Tanjung Mas. Janji ngumpul jam 8, berubah jadi jam 10. Wah…padahal saya dah ngebis dan sampai Semarang jam 8 tepat. Gara-gara WA nggak aktif, nggak tau info kalo acara mundur. Yaudah mampir ke rumah kakak dulu.

Jam 10 barulah disamperin Mbak Prima di Ada Swalayan, Bulu. Lanjut ke SPBU Anjasmoro ketemu rombongan lainnya, trus cap cus. Kami langsung disambut Pak Sugiman, Kepala Sekolah, dan wakilnya. Setelah berbincang mengenai rencana acara tanggal 25 nanti, Pak Wakasek mengajak kami keliling lingkungan sekolah. Banyak hal yang kami tanyakan dan semua dijawab tuntas oleh mereka berdua.

Dari perbincangan itu beberapa info penting kami dapatkan, diantaranya:
- Murid di SD ini hampir 600 (tepatnya 596 siswa) dengan 17 rombongan belajar (rombel). Wow…banyak banget.
- Banyak orang tua di sekitar daerah itu yang memilih menyekolahkan anak mereka di SD itu dibanding SD Negeri karena selain dapat ilmu umum juga dapat ilmu agama Islam.
- Tipikal anak-anak di situ sama dengan anak pantai lainnya, suka damai. Eh, itu mah syair lagu yak? Anak pantai biasanya keras dan kasar. Wow…ini yang membuat saya merinding, bisa nggak ya ngadepin mereka.

Ini dia sebagian gambar yang bisa saya ambil saat survey:
dari lantai 2

sisi kanan sekolah


kantin sederhana di antara bannguna lama dan baru

kamar mandi siswa

kelas lama di belakang masjid

foto sama Pak Kepsek dan Wakepsek dulu


liat anak2 latihan upacara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar