Senin, 28 Agustus 2017

Si Imut yang Rajin Nulis

“Barokallah laka wa baroka ‘alaika wa jama’a bainakuma fil khoir”, artinya: mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan. Itu doa yang diajarkan oleh Rasullullah kepada orang yang sedang menikah. Dan itu juga yang saya ucapkan pada sahabat saya, Nyi Penengah Dewanti yang hari ini menikah.

Saya belum begitu lama mengenalnya. Ketika masih di Jakarta saya pernah menyapa dia lewat FB, sekedar kenalan, karena tahu dia orang Kendal. Setelah balik ke Kendal pun saya nggak pernah ketemuan dengannya. Hingga akhirnya, suatu saat di pesen boneka flanel karakter untuk temannya yang ulang tahun. Nah, itulah pertama kalinya kita ketemuan di rumah saya.

Sejak itu kita sering chatting. Karena sama-sama blogger, kita sering ngobrol kalo ada kopdar di Semarang. Tolong dicatet, dia blogger aktif sementara saya blogger abal-abal. Sudah 3 kali saya dan dia datang bareng di acara kopdar blogger Semarang. Trus ketika tempat kerjanya Oemah Sedekah ngadain baksos, saya juga pernah ikutan.


Nyi itu fisiknya imut, nggak nyangka kalo umurnya dah kepala 3. Yang belum kenal pasti ngirain dia baru berumur 20 tahunan. Terlahir dari buah cinta lelaki Jawa dan perempuan Bali, sebagai anak tengah dari 3 bersaudara. Kakak dan adiknya cowok semua. Biar kecil tapi dia rajin banget nulis. Tiap habis jalan entah ke tempat wisata atau tempat makan, pasti nulis. Trus dia juga sudah menelurkan beberapa novel remaja. Keren, kan?

Di saat lagi banyak beban, kita sering chatting curhat malam-malam. Saya salut pada dia dan ibunya yang begitu tabah menghadapi cobaan hidup yang luar biasa kerasnya. Nyi pernah terpaksa harus bekerja jadi BMI di Hongkong demi membiayai sekolah adiknya. Ibunya tipe perempuan Bali yang penurut, sabar, dan pekerja keras. Pekerjaan apa pun rela dijalani demi bisa menghidupi keluarganya.

Hari ini, Ahad, 27 Agustus 2017, Nyi telah melabuhkan hatinya pada Mas Hadi, lelaki asal Pemalang yang ketemu di kopdar BukaLapak. Semoga kalian bahagia. Kamu berhak bahagia setelah diterpa badai yang luar biasa. Saya pribadi berdoa semoga Nyi diijinkan suaminya tetap jualan online. Dia kan marketer saya. Selama ini dah banyak bantu jualin dagangan saya loh. Semoga...

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar