Rabu, 09 Agustus 2017

# jalan-jalan # ODOP

Sehari di Wisata Tirta Nusantara

Pagi-pagi, sahabat saya nelpon, “ Yuk, ikut. Suami dan anak-anakku ngajak renang dan mancing di Boja.” Oke, deh, kebetulan Nabil dari kemarin pengin renang. Sejam kemudian cap cus lah kita 10 orang ke arah Semarang. Lewat Pasar Jrakah, naik ke arah Ngaliyan, teruuus akhirnya nyampe lah di TKP.


Anak-anak langsung girang begitu melihat air. Lima bocah itu langsung nyemplung ke kolam renang. Sementara kita ber-5 orangtuanya duduk manis di saung sambil pesen makan siang dan para Bapak mancing di empang yang terhampar di depan saung.

Oh, ya, Wisata Tirta Nusantara itu lokasinya di Ngabean, Boja, dekat dengan Cangkiran, Semarang. Begitu masuk kita akan bertemu dengan saung-saung mengitari empang. Nama saungnya seperti nama kepulauan nusantara seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Lombok, Sumba, dan seterusnya. Selain saung/gazebo ada pendopo, gazebo pendopo, dan ruang pertemuan pendopo. Tinggal pesan tempat sesuai kebutuhan dan jumlah rombongan.




Setelah puas berenang, anak-anak pun menyusul ke saung. Sayang, hari ini kata petugas, banyak pegawai yang libur, jadi pelayanan agak lama. Padahal anak-anak sudah kelaparan. Sambil menunggu makanan datang, anak-anak mancing dulu. Mereka gembira luar biasa saat satu per satu ikan-ikan itu makan umpan di kail. Happss...

Dan, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang. Nasi hangat 2 bakul, gurami asam manis 2 piring besar, lele goreng 1 piring, dan mie goreng 1 piring. Ya, Allah kok banyak banget pesennya. Kata sahabat saya, gapapa, entar kalo nggak habis dibawa pulang aja. Kami pun makan siang bareng dengan lahap.


Usai makan siang, anak-anak masih mau mancing lagi. Kata sahabat saya, suami dan anak-anaknya biasa mancing di sini sampai sore. Baiklah, sekali-sekali, saya ikuti kebiasaan mereka. Apalagi Nabil juga tampak senang dan nggak bete. Biasanya dia gampang bosen kalo kelamaan di suatu tempat yang bukan rumahnya.


Kami pun sempat sholat Dzuhur dan Ashar di mushola kecil di sana. Ketika matahari sudah mulai redup, rombongan kami pun meninggalkan TKP. Ada tentengan yang kami bawa pulang, ikan segar hasil mancing dan gurame asam manis sisa makan siang yang masih banyak. Makasih banget ya, Sob, udah diajak jalan-jalan, dibayarin, lagi. Gapapa, katanya, mumpung suaminya yang pelaut lagi mendarat. Yaudah, sering-sering aja ngajak jalan-jalan * ngelunjak.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

1 komentar: