Sabtu, 05 Agustus 2017

# curhat # ODOP

Jagoanku Dikhitan

Kedua jagoan kami jarak umurnya 8 tahun. Dulu si Mas khitan di umur 10 tahun, saat naik ke kelas 5. Sementara si Adik maunya saat liburan naik kelas 6. Sebagai orang tua kami nurut saja, yang penting mereka sudah siap fisik dan mental. Saat melihat kalender, wow...ternyata pas libur sekolah sekaligus libur Lebaran, Abinya anak-anak hanya libur sepekan. Maka begitu nyampe rumah beliau langsung nanya si kecil.
“Bil, kapan mau khitan? Pokoknya dalam sepekan depan.”
“Hmm...yaudah tanggal 28 ya?”
“Oke, deh.”
Oke, fix, ya...Rabu tanggal 28 Juni.

Selasa malam, suami ngajak Nabil ke rumah sekaligus tempat praktek Pakdhenya. Kakak suami kebetulan dokter umum yang sudah biasa praktek khitan. Maksudnya sih mau ngobrol-ngobrol dulu, persiapannya apa, gitu. Eh, sama Pakdhe disuruh kihitan malam itu juga. Bukan Nabil namanya kalo nggak konsisten. Pokoknya harus tanggal 28, hehehe...yaudah lah.

Rabu pagi, semua sudah siap. Nabil berangkat ke rumah Pakdhe diantar Abi dan Mas. Saya nggak ikut, milih di rumah aja. Dulu waktu Mas khitan saya juga nggak ikut. Yang nganterin si Abi dan teman-teman Mas aja. Kata Abi, Nabil nggak nangis, nggak ngrepotin pokoknya. Usai khitan dengan metode laser, Nabil pake celana khusus dari Pakdhe. Waah...baru lihat model kayak gitu. Tapi ternyata saya yang kudet. Banyak Olshop yang jual celana dalem khusus khitan seperti itu, hehehe...

si ganteng Nabil

maen hape biar gak grogi

Pakdhe Budi in action

3 lelaki kesayangan


Oh, ya, sejak masuk SDIT Nabil terbiasa mandi sendiri, nggak pernah memperlihatkan aurat pada yang lain. Jadi ketika harus merawat luka setelah khitan, Abi dan si Mas yang bantuin.
“Mi, sembuh itu kayak gimana? Kering tuh kayak gimana?”
Si Emak pun gelagapan. Pas Abi dah balik Makassar, si Mas yang ngerawat. Bahkan nganterin kontrol ke tempat praktek Pakdhe. Alhamdulillah, ada untungnya juga umurnya jauh, jadi bisa ngerawat adiknya.


Setelah 10 hari, lukanya kering dan siap berangkat sekolah dengan nyaman. Oh ya, seperti Mas dulu, Nabil juga syukuran bagi-bagi nasi boks ke tetangga se RW. Yang namanya walimah itu khusus hanya untuk pernikahan, nggak ada istilah walimatul khitan. Tujuan syukuran untuk meminta doa agar Nabil diberi kesehatan,  jadi anak sholeh, dan bisa jadi penolong kedua orangtuanya di akhirat nanti. Aamiin...Sebagai orang tua, kami sudah plong bisa menuntaskan kewajiban kami. Selamat memasuki dunia remaja, Jagoanku...

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar