Senin, 14 Agustus 2017

Suatu Sore di Cimory On The Valley

Ke Cimory River Side, Puncak, dah pernah. Dulu banget, pas tinggal di Jakarta bareng Ibu-ibu PIA. Kali ini tiba-tiba suami ngajak jalan ke Cimory On the Valley, Bawen. Padahal waktu itu lagi long weekend. Sudah bisa ditebak, sampai di sana...wadow, crowded banget pokoknya. Yaudah lah, dah kadung nyampe TKP.


Dengan membayar tiket masuk 10 ribu/orang kami berlima masuk ke area kebun dan peternakan. Tiap yang masuk dikasih gelang kertas dan kupon yogurt gratis. Ada dua pilihan yogurt, original sama strawberry. Kami pun berkeliling melihat aneka binatang dan tanaman. Anak-anak excited banget waktu liat kebun bunga matahari. Berasa kayak di game plan vs zombie, katanya, hehehe...Lanjut melihat sapi dari dekat.




Ada juga playground yang isinya aneka permainan untuk anak-anak. Sebenarnya ada paket Cimory Dairy Tour yang cocok untuk anak-anak sekolah. Mereka akan diajak berkeliling Cimory, melihat peternakan sapi, pabrik susu, dan melihat film edukasi. Setiap orang dikenai biaya 60 ribu dan dalam satu rombongan berisi minimal 20 orang.

Setelah capek berkeliling, kami naik menuju restoran. Saking ramenya, kami harus menunggu dulu untk bisa mendapat meja. Sambil nunggu, mata anak-anak langsung ijo liat aneka coklat di konter coklat, Chocomory, yang letaknya berhadapan dengan restoran. Yaudah, beli dulu aja. Akhirnya, nama suami dipanggil juga. Kita milih meja di pinggir, biar bisa melihat pemandangan di bawah. Udaranya lumayan dingin juga, maklum di kaki gunung Ungaran. Makanya begitu pesanan terhidang, langsung kami santap sampai habis tak bersisa. Jiahh...laper apa emang doyan?


Mau tahu menu yang kami pesan? Hehehe...ketiga lelaki kesayangan pesen nasi goreng berbeda varian. Saya mie goreng, sementara anak wedok pesen zupa soup.  Minumnya teh hangat sesuai dengan suasana sore itu yang anginnya lumayan kenceng. Harga makanan di sini mulai dari 30 ribu, sementara minuman mulai 15  ribu. Mahal? Ya iyalah, namanya juga jual suasana bukan jual makanan doang.






Oh ya, bagi yang ingin mengunjungi Cimory On The Valley, rutenya gampang kok. Lokasinya di pinggir jalan raya lagi. Tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 30 Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kira-kira 1 jam dari pusat Kota Semarang. Bisa naik mobil pribadi maupun bus umum jurusan Semarang-Solo.

#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

1 komentar:

  1. Wah, sering ke semarang tapi belum pernah kesini. Moga next time aku bisa ke sini.

    BalasHapus