Kamis, 03 Agustus 2017

# ceritaku # ODOP

Taman Gajah Mada, Siang Itu

Ahhh, satu lagi ruang terbuka hijau dibangun di Kota Kendal tercinta. Namanya Taman Gajah Mada, letaknya di Jalan Karang Kembang, di belakang Kantor Kelurahan Karangsari, tepatnya. Bagi orang Kendal angkatan lama seperti saya, pasti ingat, beberapa puluh tahun lalu ada Gedung Bioskop Gajah Mada di sekitar lokasi itu. Upss...ketahuan kalo saya angkatan 45 * buru-buru umpetin KTP.

Saya pribadi belum pernah menginjakkan kaki ke sana. Sampai akhirnya teman-teman dari Komunitas Kendal Crafter yang saya dirikan, ngajak ngadain pertemuan bulanan di sana. Mungkin mereka mulai bosan, kok pertemuan bulanan di dalam rumah terus. Sekali-sekali di tempat terbuka dong, Mak. Oke...oke...sebagai Emak yang baik saya turuti keinginan teman-teman kesayangan.

Akhirnya, tibalah hari yang ditunggu-tunggu. Kita janjian ketemuan jam 10, saat matahari lagi terik- teriknya. Ada 3 buah gazebo di taman itu yang cukup buat ngumpul 20 orang. Eh, ada yang bela-belain datang lebih awal demi dapetin gazebo. Ah, makasih banget ya, Mbak-mbak Cantik. Akhirnya kita bisa dapetin tempat buat rumpi-rumpi cantik.

Jelang jam 11 semua dah pada ngumpul. Acara pun dimulai, dimulai dari yang agak serius sampai akhirnya yang bikin ketawa bahagia. Pertemuan bulanan bagi kami adalah sarana refreshing dari kegiatan harian rutin selama sebulan. Ada yang berprofesi sebagai guru, paramedis, ada yang full ngecraft, ada juga yang serabutan kayak saya, hehehe...Saat ketemu inilah kita bisa ngobrol soal craft dari A sampai Z. Seru pokoknya.







Kali ini saya nggak akan membahas acara itu karena sudah saya posting di tempat lain. Saya hanya ingin sedikit membahas tentang Taman Gajah Mada itu. Inilah fakta tentang Taman Gajah Mada versi kaca mata saya:
1. Tempatnya panas karena pohonnya belum tinggi-tinggi, maklum kan baru dibuat tahun 2015
2. Sering dipakai buat pacaran anak-anak muda. Ini siang hari lho, gimana kalo malam hari ya
3. PKL di seberang taman tidak tertata rapi. Bangunan warung yang mereka buat terkesan asal-asalan
4. Dulu di awal berdiri ada fasilitas wifi, sekarang nggak ada
5. Jalan masuk menuju ke sana masih kurang mulus

Himbauan saya, buat warga Kendal yang menikmati Taman Gajah Mada, yuk bareng-bareng kita jaga semua fasilitas yang ada. Kalo buat Penda, tolong dirawat terus ya...Jangan sampai nasibnya sama dengan Taman Kali Reyeng yang dulu bagus sekarang seperti nggak terurus. Rumputnya tinggi-tinggi, beberapa bangunan rusak, dan sering dipakai untuk pacaran kalo malam. Naudzubillah, tidak akan berkah tempat yang dipakai buat begituan.


#ODOP
#BloggerMuslimahIndonesia

8 komentar:

  1. Seru ya kalau bikin craft bareng. AKu selama ini bikin kerajinan tangan sendiri aja.
    Iya, sisi negatif dari taman-taman adalah dijadikan tempat pacaran saat malam hari. Makanya perlu pengawasan yang ketat. Enggak usah taman kota gitu, Mbak. Lapangan komplek aku aja kalau malam dijadiin tempat pacaran ART.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gabung dengan komunitas crafter Mbak, pasti seru...
      iya, jaman sekarang banyak orang yg hilang rasa malunya

      Hapus
  2. wah sepertinya seru, Masya Allah..
    Apalagi momen berkumpul berbagi ilmu di lokasi yang pemandangannya indah.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak, seruuu banget, itu acara yg ditunggu Emak2 komunitas saya tiap bulan

      Hapus
    2. komunitas blogger kah kak?

      Hapus
  3. seneng makin banyak taman sebagai ruang terbuka hijau untuk berkegiatan. Btw, kalo di Jakarta petugas taman keliling razia yang pacaran Mbak, jadi Alhamdulillah sekarang lumayan aman :)

    BalasHapus